Home > Informasi Lainya > UNISMA Mengawal Kemajuan dan Inovasi Pascasarjana

UNISMA Mengawal Kemajuan dan Inovasi Pascasarjana

September 27th, 2019

80IMG_2006 uploadUnisma terus melakukan pembaharuan dan mengevaluasi pelaksanaan program sambil melakukan inovasi baru. Rektor dan para wakil Rektor serta unsur pimpinan Yayasan Unisma, Rabu , 25 September 2019 melakukan kunjungan kerja ke pascasarjana. Acara Berlangsung gayeng dan interaktif, Rektor Unisma bertekad untuk menjadikan pascasarja salah satu pusat akselerasi kemajuan Unisma

Acara yang dimulai pukul 07.00 di ruang Gedung Pascasarjana  4.03 tersebut dipandu oleh Dr. Pardiman, SE., MM. Acara berlangsung khidmat dengan penyanyian lagu Indonesia Raya, Ya Ahlal Wathan.

Agenda pertama adalah Laporan Direktur Pascasarjana  mengenai  Visi Misi dan progress report  yang telah dilaksanakan. Visi Program Pascasarjana yakni Menjadi lembaga penyelenggara program pascasarjana yang berdaya saing tinggi sehingga mampu menghasilkan lulusan berkemampuan merencanakan, memecahkan, mengembangkan, merancang, merekayasa dan menemukan IPTEKS dan budaya melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat untuk kemaslahatan umat, yang berakhlakul karimah berlandaskan Islam Ahlusunnah wal Jamaah an Nahdliyah.

Dalam penyempaian prograss report, Prof. M. Masud Said, MM., Ph.D  melaporkan adanya penguatan untuk website, sehingga dianugerahkan sebagai website juara 2 website tingkat universitas. Publikasi terus dikuat dengan penggandaaan dan penyebarluasan brosur baik offline maupun online.

IMG_2023

Pengarahan Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si

Agenda selanjutnya adalah Pengarahan Rektor Unisma.  Prof. M. Maskuri, M,Si menyampaikan pentingnya peningkatan mutu akademik dan kerjasama. “menapaki milestone ke-tiga sebagai research University, Pembelajaran pascasarjana harus menggunakan reaserch based learning, kalau hanya dengan transfer of knowledge apa bedanya dengan S1. Bahkan, saat ini anak-anak SMA sudah mulai pembelajaran dengan ekperimen atau penelitian”.

Rektor juga berpesan pada program akademik lainnya misalnya peningkatan OJS dan penulisan buku. UNISMA berharap kegiatan akademik berjalan optimalkan, keuangan yang disediakan, salah satunya untuk penulisan buku.

Gayung bersambut, Prof. Maskuri seluruh publikasi yang dilakukan Direktur Pascasarjana. Beleu menegaskan bahwa publikasi sepanjang masa. Dimana ada Prof. Masud Said, tentu disana juga bagian dari publikasidan branding Unisma.

Comments are closed.